Pada Dasarnya Artikel Ini Dibuat Untuk Menambah Ilmu Dan Dibagikan Secara Gratis!!! Ayoo Berbagi...

BEGINILAH CARANYA KETIKA MOTOR MATICMU MENDADAK BERHENTI

Motor adalah kendaraan murah meriah. Bagaimana tidak dizaman yang sekarang ini kendaraan merupakan sarana untuk menempuh jarak jauh. Jika dulu adalah sepeda, namun sekarang bagaimana mungkin jarak puluhan bahkan ratusan kilometer. Jika mengendalikan kendaraan umum kita tak bisa sesuka hati menentukan arah disamping itu biaya juga tak sedikit. Maka motorlah soluslinya, terlebih motor adlah kendarrann yang dapat dijangkau oleh semua orang. 

Jika yak mampu membeli yang baru maka kita dapat membeli yang second atau bekas. Jika tak mampu membayar cash maka dapat membayar dengan kredit. Berbagai jenis motor ditawarkan. Dan yang paling mudah dikendarai adalah motor Matic. Karena tanpa menggunakan geer dan tenaga yang ektra untuk mengendarainya. 

Namun kelemahan motor matic ini seringkali ketika kita mengendarai tiba-tiba saja motor ini mogok.hal ini disebabkan oleh banyak hal seperti kehabisan bensin. Namun jika bensin anda ternyata masih, kemungkinan adalah kompresinya mengalami kobocoran. Dan tentunya membuat kita panik apabila kita dalam keadaan terburu-buru. Lantas bagaimana menyikapinya? Berikut solusinya:

1. Periksa oli terlebih dahulu ketika hendak berpergian. Karena beberapa kasus motor matic mendadak mati dikarenakan olinya sudah minta diganti. Ingat jangan menggunakan sembarang oli. Pakailah oli yang berkualitas, karena harga membawa kualitas. Jangan asal murah lantas kita membelinya. Kualitas oli juga menjaga keawetan motor. 

2. Saat motor matic anda tiba-tiba macet cepatlah menepi dan jangan langsung memeriksa mesin motor anda di tengah jalan. Setelah itu matikan stop kontak motor anda.

3. Pastikan tidak ada masalah pada sistem injeksinya. Dengan memposisikan stop kontak dalam keadaan ON. Periksa apakah setelah menghidupkan stop kontak terdapat bunyi "ngiing" pada sistem injeksi yang terletak pada sisi kiri jok. Bila terdengar menandakan sistem injeksi tidak mengalami masalah.

4. Tarik gas secara beberapa watu dan jangan dilepas. Setelah itu iringi dengan menstarter perlahan  dikombinasikan dengan kick dan electric secara bergantian.

5. Lakukanlah beberapa kali hingga motor anda menyala. Namun jika memang tak bisa menyala hal ini menunjukkan bahwa motor anda mengalami kerusakan fatal. Segera bawa motor ke dealer terdekat. Jangan dibawa kesembarang bengkel karena bisa jadi motor anda menjadi bahan percobaan.

6. Yang terpenting pastikan motor anda dalam keadaan bagus saat anda akan bepergian. Seperti ban, oli, mesin dan bensin.

Tag : INFORMASI
Back To Top