Pada Dasarnya Artikel Ini Dibuat Untuk Menambah Ilmu Dan Dibagikan Secara Gratis!!! Ayoo Berbagi...

HATI HATI !!! TANAMAN HIAS INI TERNYATA BERBAHAYA

Semua orang pasti menginginkan rumahnya tamoah indah dan asri. Termasuk diantaranya adalah menanaminya dengan tanaman hias. Namun jika kita tak tahu ilmunya tanaman hias yang kita sangga indah ternyata dapat menjadi boomerang bagi kita. salah satunya adalah tanaman yang bernama Dieffenbachia dari namanya terlihat asing. Namun lihatlah gambar ini. Maka tentu tanamany ini sudah tak asing bagi anda.
Tanaman indah dengan campuran warna antara hijau dengan corak kekuningan menjadikan tanaman ini nampak indah bila dijadikan tanaman hias. Selain mudah pengembang biakannya tanaman ini juga mudah perawatannya. 

Namun siapa sangka tanaman ini justru berbahaya jika tertelan oleh manusia juga hewan. Tanaman ini dapat menyebakan kejang pada tubuh. getah yang terkandung di dalam daun dan batangnya mengandung kalsium oksalat yang yang berbentuk jarum pada setiap selnya kalsium inilah yang menimbulkan kejang dan efek gatal pada lidah. 

Meskipun dapat kembali pulih dan tidak beresiko kematian. Alangkah baikknya jika kita menghindari. Tanamlah yanaman hias ini pada tempat yang tak terjangkau oleh anak kecil yang masih memakan smeua benda yang di temuinya.

Tag : INFORMASI
Back To Top