Pada Dasarnya Artikel Ini Dibuat Untuk Menambah Ilmu Dan Dibagikan Secara Gratis!!! Ayoo Berbagi...

YUUK BUDIDAYA ALPUKAT DENGAN CARA MUDAH INI

Alpukat adalah salah satu buah yang sering dijual dipasaran. Bahkan tak sedikit pula yang menanamnya di rumah. Kandungan alpukat ini juga sangat berguna bagi tubuh terutama ibu hamil. Kandungan asam folat pada alpukat baik untuk janin dalam kandungan. Hal ini terbukti dengan bentuk alpukan yang serupa dengan rahim ibu. 
Yang terkadang menjadi kendala adalah bagaimana caramembudidayakan alpukat ini sedang lahan kita kurang memadai. Kita dapat memanfaatkan media gelas kaca dan tusuk gigi. Bagaimana caranya?


Properti

1. Gelas kaca
2. Air secukupmnya
3. 4 batang tusuk gigi

Tata Cara

1.  Bersihkan biji alpukat pastikan daging buahnya tak ikut terbawa dan bijinya pula tak koyak(utuh).
2. Berdirikan biji alpukat dengan posisi bagian runcing berada di atas. Tusukkan biji alpukat dengan tusuk gigi di keempat sisinya seperti pada gambar. Kemuadian rendam dengan air dalam gelas kaca kira-kira sampai setengah biji alpukat. 
3. Jangan lupa untuk mengganti air setiap hari untuk menjaga kadar air. Setelah beberapa hari atau minggu maka biji akanmengering kemudian retak. Barulah muncul tunas baru pohon alpukat. Perlu adanya ketelatenan dan keuletan agar hasilnya dapat maksimal. Setelah sebulan baru muncullah akar yang menuju kebawah. Yaitu akar tunggang, yang apabila di tanam dalam tanah ia langsung menuju sumber makanan.



Perlu diketahui, penanaman alpukat ini membutuhkan waktu yang tak sebentar. Maka anda jangan tergesa-gesa untuk memetik hasilnya. Setelah tunas tumbuh tunggu hingga akar benar-benar kokoh setelah itu baru ditaruh pot atau langsung ditanam dalam tanah. Nah mudah bukan, jadi kita dapat menanam tanpa media tanah.






Tag : INFORMASI
Back To Top