Pada Dasarnya Artikel Ini Dibuat Untuk Menambah Ilmu Dan Dibagikan Secara Gratis!!! Ayoo Berbagi...

INILAH PENYEBAB YANG PALING UTAMA DARI SEMUA PENYAKIT

Kesehatan adalah harta yang tak ternilai jumlahnya. Karena kesehatan tak dapat ditukar oleh harta sebanyak apapun. Jika disuruh memilih anda memiliki uang banyak namun sakit dibannding dengan uang pas-pasan namunn selalu sehat. Anda tentunya lebih memilih sehat bukan. Hal ini membuktikan bahwa kesehatan lebih mahal dari uang bahkan emas permata sekalipun.

Bagi kita yang sehat maka kita perlu banyak bersyukur karena nikmat yang satu ini menjadikan kita mudah untuk beribadah. Coba kita perhatikan orang-orang yang terbaring lemah di rumah sakit. Mereka menjalankan ibadahpun harus tertatih-tatih, kita yang sehat jangan mau kalah dengan mereka donk tentunya. 

Sejauh yang kita ketahui penyakit itu berasal dari pola makan yang tak sehat. Hal ini memang benar adanya karena sumber utama penyakit terdapat pada lambung. Namun ternyata selain itu pikiran negativ ternyata menyumbang hampir 90% dalam mempengaruhi kesehatan kita. 

Orang yang sering stress cenderung mudah sekali mengalami penyakit dan ringkih. Lain halnya seseorang yang easy going dan bahagia. Ia jarang terkena penyakit. Hal ini bukan karena ia menyepelekan permasalahan. Namun ia berpikiran positive bahwa setiap permasalahan pastti ada jalan keluarnya. 

Contoh kecil saja orang yang suka marah-marah ia akan rentan terkena penyakit darah tinggi, storke dan serangan jantung. Hal ini dikarenakan karena saat kita marah 5 menit saja menyebabkan sistem imun kita menurun selama 6 jam.

Menyimpan dendam dan memendam masalah berkepanjangan juga dapat mematikan imu kita sehingganya orang yang mudah tertekan akan rentan terkena penyakit serangfan jantung, diabetes dan stroke. 

Membiarkan rasa stress hingga berlarut-larut dapat menyebabkan gangguan pada pencernaan seperti maagh, asam lambung, tukak lambung dan sebaginya. Perlu adanya refreshing dan sharing untuk menjadika pikiran anda lebih fresh.

Jangan biarkan rasa was-was dan khawatir menghantui anda, karena seringnya merasa khawatir dapat menggaggu tulang kesehatan tulang punggung anda. Akibatnya tulang punggung menjadi mudah sakit dan lelah, serta rasa pegak yang tak kunjung sembuh. Sekain rasa was-was pikiran negativ yang dapat berakibat buruk pada tulang belakang adalah kebingungan. Rasa bimbang akan sesuatu yang menjadikan diri kita berlarut-larut di dalamnya. Hal ini dapat berakibat buruk pada tulang belakang bagian bawah, sering terasa pegal dan sakit saat bergerak.

Intinya berpikirlah positiv, larikan semua masalah kepada Allah jangan dipikirkan terlalu mendalam. Buanglah rasa dendam, benci, marah dan iri pada orang lain. Segarkan pikiran anda dengan menghirup udara segar dipagi hari. Tak perlu mahal anda cukup berjalan-jalan disekitar rumah anda pagi hari 10-15 menit saja. 

Biasakan berpikir positif dan semangat menjalani hidup. Tak ada masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena masalah diberikan untuk diselesaikan bukan untuk ditinggal kabur. So ... be positive be happy.


Back To Top