Pada Dasarnya Artikel Ini Dibuat Untuk Menambah Ilmu Dan Dibagikan Secara Gratis!!! Ayoo Berbagi...

SUBHANALLAH ... BUAH-BUAHAN INI MIRIP ORGAN MANUSIA

Allah telah menciptakan makhluk di dunia dengan segala keunikannya. Yang terkadang kita sendiri tak menyadari keunikan-keunikan ciptan Allah tersebut. Setelah diamati ternyata ada beberapa buah yang bentuknya mirip dengan organ manusia dan kegunaanya ternyata sangat baik untuk organ tersebut. Apa saja buahnya. yuuk chek it out:

1. Wortel

 

Cobalah memotong wortel secara horizontal. Maka anda akan dapati wortel yang berbentuk bulat terdapat bulatan lagi serta garis-garis yang menyerupai kornea mata. Keserupaan bentuk ini memang ketidak sengajaan melainkan wortel sejak dahulu sudah dipercaya dapat menjaga kesehatan mata. Kandungan vit A dan beta karoten pada wortel dapat menjernihkan penglihatan serta mengurangi minus pada mata. Maka tak heran jika ada dokter yang menyarankan oenderita minus untuk mengonsumsi wortel.

2. Alpukat


Siapa tak kenal buah satu ini. Warna hijau yang identik dan daging buah yang lembek seperti mentega menjadikan buah ini dapat dikonsumsi semua kalangan. Ya buah ini bernama alpukat. Bentuknya yang lonjong ternyata bila diperhatikan mirip seperti rahim. Hal ini berkaitan dengan kandungan asam folat yang tinggi terdapat dalam alpukat. Asam folat ini sangat baik untuk janin terlebih untuk membentuk kecerdasannya.


3. Tomat 


Potong alpukat secara melintang maka anda akan dapati tomat memiliki ruang dan bentuk yang mirip dengan jantung. hal ini berkaitan dengan Likopen yang terkandung dalam buiah tomat. Menurut Somer, pakar diet menmaparkan bahwa kandungan likopen pada tomat sangat baik untuk kesehatan jantung pria maupun wanita. Campurkan tomat, alpukat dengan minyak zaitun. Maka penyerapan likopen meningkat 10x lipat.

4. Seledri


Bila diperhatikan batang seledri ini mirip dengan tulang manusia. Hal ini dikarenakan memang seledri baik untuk tulang. Seledri kaya akan kandungan Silikon yang merupakan struktur pemberi kekuatan pada tulang kata Dokter Moulavi.

Bahkan menurut pakar diet dari Focus 28 diet Lisa Avvelion menyatakan bahwa tulang dan seldri sama-sama mengandung 23% sodium.

5. Kenari


Bila dilihat dari samping akan nampak biji kenari mirip dengan struktur otak manusia. Dan ternyata menag kenari ini dapat meningkatkan kecerdasan. Kandungan asam omega 3 yang tinggi pada kenari dapat meningkatkan kecerdasan dan pola pikir.

6. Anggur


Bila diamati buah anggur ini memiliki kemiripan dengan organ tubuh kita yaitu alveoli yaitu organ yang menampung udara saat kita bernapas. Dan ternyata anggur ini mengandung proanthocyanidin yang dapat mencegah adanya kanker paru paru, bahkan kulit anggur juga dapat mencegah asma gangguan paru-paru kronis.

7. Ubi Jalar


Ubi jalar atau yang biasa dikenal mantang atau muntul(jawa) memiliki kemiripan dengan bentuk pankreas. Kandungan beta karoten yang tinggi dan anti oksidan potensial yang terdapat pada ubi jalar ini bermanfaat melindungi seluruh jaringan tubuh termasuk diantaranya adalah pankreas dari kerusakan akibat kanker atau usia lanjut.

8. Jahe


Sepintas bila diamati jahe ini memang mirip dengan bentuk lambung. Dan faktanya apabila kita meminum segelas wedang jahe tentunya efek hangat terasa, jahe ini bermanfaat untuk menghilangkan rasa mual dan memberi kehangatan pada lambung dan tubuh. Maka tak heran bila seseorang yang masuk angin atau mabuk kendaraan sering dibuatkan wedang jahe.

9. Jamur


Perhatikan bentuk jamur saat dipotong menjadi dua. Yang tersirat tentunya ia mirip dengan telinga. Terlebih ada jamur yang memang sangat mirip dengan daun telinga sehingga dinamai dengan jamur kuping. Karena bisa jadi ini adalah kode bagi kita bahwa jamur ini memang baik dikonsumsi untuk kesehatan telinga. Kandungan vitamin D pada jamur menang sangat baik untuk menjaga pendengaran. Sebagaimana yang telah kita ketahui, vitamin D sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Termasuk tulang lunak yang berada di telinga. yang mengirimkan suara menuju otak.

10. Kerang


Jika anda pernah memakan remis atau kerang tentunya anda sangat paham dengan bentuknya. Kerang ini jika diamati mirip dengan testikel pria. Dan faktanya memang kerang ini sangat bagus untu =k kesehatan seksualitas pada pria. Kandungan Folat dan Zinc yang terdapat pada kerang dapat mengembangkan semen yang terdapat pada pria.
Back To Top