Pada Dasarnya Artikel Ini Dibuat Untuk Menambah Ilmu Dan Dibagikan Secara Gratis!!! Ayoo Berbagi...

CARA-CARA INI MAMPU MEMBUAT KECOA SEMUT DAN SERANGGA LAINNYA ENYAH DARI RUMAH ANDA




Rumah anda disinggahi berbagai serangga? Uuuh … tidak mengenakkan tentunya. Dan merasakan kewalahan mengusir makhluk lain yang mendiami rumah anda?  Tenang saja .. kini para ibu tak perlu khawatir akan hal itu. Ada beberapa tips yang mudah dilakukann untuk mengusir kawanan makhuk yangmendiami rumah anda. Yuuuk … simak ulasannya :

1.      Anti Semut

Hewan yang satu ini memang kerap mendatangi rumahh kita. Terlebih jika rumah yang kita tinggali adalah daerah lembab. Maka semut sangat senang mendiami rumah kita. Tak jarang pula semut ini mengerubungi makanan-makanan yang kita letakkan di atas meja. Atau yang tidak sengaja terjatuh. Sangat mengganggu tentunya bukan?
Ada beberapa tips yang mdapat menjadikan semut ini pergi dari kediaman anda. 

a.       Daun sirih

Seringkali tempat gula anda dikerubung oleh kawanan semut. Maka untuk mengusir kawanan semut tersebut dapat menggunakan daun sirih. Aroma khas daun sirih menjadikan semut menjauh dan pergi. Namun ika anda tak ingin aroma daun sirih menyatupada gula anda dapat membuangnya selepas para semut itu pergi.

b.      Sinar matahari

Semut sangat menyukai area lembab. Maka dari itu desainlah rumah anda dengan pencahayaan cukup. Karena sinar matahari juga dapat mengusir kawanan semut. Jangan biarkan rumah anda terkesan lembab. Sering-seringlah membersihkan rumah dan mencabutu rumpu disekitar rumah kita.

c.       Air ruqiah.

Terkadang kita tak merasa bila rumah kita sedang dimata-matai seseorang dengan mengirimkan kawanan semut. Percaya tak percaya namun inilah nyata. Jika tiba-tiba kawanan semut menyergapi rumah anda maka carilah sarang semut itu dan kemudian semprotkan air ruqiah. Yaitu air yang sudah dibacakan ayat-ayat ruqiah didalamnya seperti Surat AL Ikhlas, Al Falaq, An Nas, Al Kafirun, ayat kursi, Al Baqoroh 1-5, dan 2 ayat terakhir Surat Al Baqoroh.
Jika kawanan semut ini tiba-tiba menghilang maka dapat diindikasikan bahwa ini adalah semut kiriman.

d.      Perasan jeruk nipis

Peras satu buah jeruk nipis dan campurkan dengan air. Setelah itu celupkan sebuah lap dan gunakan untuk mengelap bagian rumah tempat berkumpulnya semut.


2.      Anti Kecoa

Kecoa biasanya mendiami tempat yang banyak tumpukan barang bekas dan jarang tersentuh seperti gudang. Dan tumpukan baju yang lama tak dipakai.
Bila kecoa ini mendiami tumpukan baju anda dapat diprediksikan bahwa lemari anda bau. Maka jangan malas untuk memberikan pengharum lemari atau kapur barus pada lemari baju anda.

Kecoa juga suka mendiami tempat yang gelap lagi lembab. Pastikan rumah anda cukup pencahayaan agar meminimalisir kedatangan kecoa dirumah anda. Selain itu jangan sukamenumpuk barang bekas. Jika memang barang anda banyak yang tak terpakai. Simpanlah dengan rapid an tersusun. Jika memang tak layak pakai anda dapat menjualnya.

Daun salam juga dapat mengusir kawanan kecoa. Caranya adalah dengan mengiris daun salam segar dan letakkan pada tempat yang sering didiami oleh kecoa.

Selain itu merica bubuk juga dapat dijadikan alternatif lain caranya merica bubuk di bungkus dengan kain kasa kemudian digantungkan pada tempat yang sering disinggahi kecoa.

Dan cara yang paling ampuh adalah sering-seringlah membersihkan rumah anda. Pisahkan barang yang masih terpakai dan yang tak terpakai. Dan jaga pencahayaan agar rumah anda tidak lembab.

3.      Anti Tikus

Hewan yang satu ini sangat mengganggu. Karena bukan hanya mengambil makanan saja tak jarang juga tikus menggerogoti meja atau tempat lainnya seperti kursi lemari bahkan sabun. Banyak orang yang mengeluhkan susahnyamengusir tikus didalam rumahnya.

Nah ini ada sebuah cara yang mudah untuk dipraktekkan. Yaitu dengan buah mengkudu. Buah mengkudu dipotong menjadi beberapa bagian. Kemudian diletakkan pada tempat yang sering disinggahi oleh tikus. Aroma khas mengkudu sangat tak disukai oleh tikus.

Selamat mencoba …. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang mempunyai masalah dengan hewan penghuni yang tak diinginkan. Jagalah selalu kebersihan rumah anda agar tak disinggahi oleh makhluk lain (hoho serem).




Tag : INFORMASI
Back To Top