Pada Dasarnya Artikel Ini Dibuat Untuk Menambah Ilmu Dan Dibagikan Secara Gratis!!! Ayoo Berbagi...

ANDA WAJIB TAHU ... ARTI DARI BAU KENTUT SIMAK PENJELASANNYA

Gas yang satu ini tentunya sangat mengganggu bila menimbulkan bau. Tak jarang orang marah-marah apabila ada yang kentut atau buang gas sembarangan. Aroma khas kentut ini memang sangat mengganggu. 

Bagi anda yang sering buang gas, jangan sembarang, karena  bau yang ditimbulkan dapat mengganggu kenyamanan orang lain disekitarnya. Namun tahukah anda, dibalik aroma "khas" dari kentut ini mengandung arti yang jarang diketahui oleh orang pada umumnya. Apa sajakah itu? Yuuk simak penjelasannya:

1. Kentut yang Tak Berbunyi namun Berbau

Bila anda ,mendapati kentut anda tak berbunyi akan tetapi berbau, maka anda perlu waspada. Hal ini disebabkan karena anda sering atau baru saja mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein. Hal ini menyebabkan kurang optimalnya perut mencerna makanan, yang berdampak pada pembuangannya. Sehingga kentut yang dihasilkan berbau namun tak berbunyi. bahkan kadang juga beresiko sembelit. Solusinya adalah, anda harus menyeimbanginya dengan mengonsumsi sayuran hijau, serta makanan kaya akan serat. 


2. Berbunyi namun Tak Berbau.

Ini kebalikan dari yang pertama. Kondisi kentut yang berbunyi namun tak berau menunjukkan adanya ketidak seimbangan perut dalam mencerna karbohidrat. Hal ini menyebabkan kentut yang dikeluarkan berbunyi namun tak berbau. Solusinya adalah kurangi makanan yang berkarbohidrat. Perbanyak makan sayuran dibanding nasi. 

3. Sering Kentut namun Tak Berbau.

Jika anda pernah mengalami hal seperti ini. Menandakan bahwasannya anda mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gas seperti durian, minuman bersoda dll Atau bisa jadi disebabkan banyaknya gas yang masuk kedalam sistem pencernaan disaat anda makan. Bila hal ini terjadi pada wanita bisa jadi salah satu gejala PMS atau premenstruasi syindrom. Solusinya adalah jangan mengecap ketika makan dan kurangi makanan yang banyak mengandung gas.

4. Kentut Cenderung Basah

Coba rasakan ketika anda buang gas. Apakah terasa ada sesuatu yang lembab? Jika iya ini menandakan bahwa perut anda mengalami kesulitan dalam mencerna lemak. Karena memang lemak ini sendiri adalah zat yang paling sukar dicerna oleh usus. Solusinya adalah banyak mengonsumsi biji-bijian serta sayuran. 

Nah setelah tahu apa arti dari kentut yang kita keluarkan. Semoga tidak terjadi hal yang fatal, dikarenakan kita tak memahami kode yang ada. 




Back To Top